Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Kelebihan Dropbox


Kelebihan Dropbox


Dropbox adalah aplikasi berbasis cloud yang dapat kita manfaatkan untuk sharing data atau menyimpan data, jadi dimanapun dan kapanpun kita selama masih terhubung internet maka kita bisa mengakses data kita.

Jika kita menggunakan account free kita hanya diberikan storage data sebesar 2GB tapi jika ingin lebih lagi kita bisa upgrade dan merefer teman.

Saya sendiri lebih senang memakai dropbox daripada google drive, tetapi karena disekolah sya diharuskan untuk menggunakan google drive jadinya saya menggunakan keduanya. Berikut kelebihan dropbox :

  1. Flexibel
    Dengan fitur cloud yang fleksibel atau bisa diakses dimana saja tentu memudahkan kita dalam mengakses data / pekerjaan, tetapi tidak semua aplikasi cloud fleksibel karena ada juga yang tidak menyediakan aplikasi untuk os tertentu jadi kita hanya bisa mengakses lewat browser. Dengan dropbox hampir semua bisa digunakan digunakan disemua os populer seperti Windows, iOS, Mac, ubuntu, dan Android
     
  2. Mengontrol sesuka hati
    Dropbox memberikan hak sepenuhnya pada file yang kita unggah, selama kita tidak mengahapus file tersebut, file itu akan akan tetap ada dan tidak akan dihapus oleh pihak dropbox. Kita juga bisa membagikan folder teman walaupun memakai komputer yang berbeda jadi jika kita mengelola folder itu baik di delete atau edit, maka secara otomatis kamu juga mengubah folder itu dikomputer temanmu dan sebaliknya, dengan syarat anda harus menginvite teman ke folder anda, jadi kita bisa lebih mudah mengerjakan tugas kuliah / sekolah.
  3. Dapat di redelete dan undoKeunggulan dropbox yang paling bagus yaitu terdapat fitur redelete dan undo changes file dengan jangka waktu maksimal 30 hari, tentu hal ini sangat membantu anda apabila anda mengahapus  file secaara tidak sengaja / membutuhkan file itu lagi.


Jika anda tertarik untuk mencoba dropbox di iPhone, Komputer atau Android anda bisa mendownloadnya di "www.dropbox.com" dengan memilih Osnya yang sesuai.




Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat ^_^



@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Kelebihan Dropbox - Grecex.blogspot.com